WhatsApp meluncurkan pembaruan baru melalui program Google Play Beta

WhatsApp meluncurkan pembaruan baru melalui program Google Play Beta, menjadikan versinya menjadi 2.23.24.17.

Apa yang baru dalam pembaruan ini? WhatsApp sedang mengerjakan fitur untuk membuat nama pengguna untuk saluran dan akan tersedia dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang. 

 


  • NAMA PENGGUNA SALURAN 

Dalam artikel Saluran pertama kami, yang awalnya disebut Buletin, kami mengumumkan bahwa alat streaming pribadi ini akan mendukung pengidentifikasi untuk memungkinkan pengguna mencari dan mengikuti saluran dengan mudah. Sayangnya, dukungan pegangan tidak dapat diakses pada peluncuran awal, sehingga menyebabkan kebingungan di kalangan pengguna. Namun, berkat pembaruan beta WhatsApp untuk Android terbaru 2.23.24.17, yang tersedia di Google Play Store, kami menemukan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur untuk mengaitkan nama pengguna dengan saluran. 

 

Seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar terlampir, WhatsApp berupaya memperkenalkan dukungan untuk manajemen saluran, untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Ini juga berarti bahwa saluran tertentu dapat dibuka menggunakan nama penggunanya.

Pembaruan ini diharapkan menyertakan fitur tambahan untuk saluran, seperti tautan saluran khusus berdasarkan nama pengguna Anda saat ini, sehingga semakin memudahkan pemilik dan pengikut saluran untuk berbagi dan menemukan saluran favorit mereka. 

Selain itu, WhatsApp masih berencana mengganti lencana verifikasi hijau dengan tanda centang biru untuk saluran dan bisnis terverifikasi di masa mendatang, seperti yang diumumkan dalam artikel pembaruan WhatsApp Android 2.23.20.18 beta. 

Kami yakin fitur ini membawa manfaat signifikan bagi pengalaman pengguna. Pengguna akan dapat berbagi informasi saluran secara lebih konsisten menggunakan nama pengguna, karena hal ini menghilangkan kebutuhan untuk berbagi tautan saluran yang rumit. 

Selain itu, saluran dapat membangun kehadirannya lebih mudah dikenali dengan memiliki nama pengguna yang unik. Kami yakin hal ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin membangun identitas khas dan membuat saluran mereka mudah diakses. 

Penting untuk dicatat bahwa WhatsApp juga mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna memilih nama pengguna untuk profil WhatsApp mereka, seperti yang diumumkan dalam artikel pembaruan WhatsApp Android 2.23.11.15 beta 

Kami juga dapat mengonfirmasi bahwa WhatsApp bermaksud menerapkan fitur ini di masa mendatang. Fungsionalitas untuk membuat nama pengguna untuk saluran sedang dalam pengembangan dan akan tersedia dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang. Seperti biasa, kami akan membagikan artikel baru ketika kami memiliki detail lebih lanjut tentang fitur ini. Ikuti terus berita WhatsApp terbaru dengan mengikuti WABetaInfo di X, di mana Anda juga dapat menemukan fitur WhatsApp beta baru lainnya untuk Android, iOS, Web/Desktop, dan Windows.

No comments:

Post a Comment