5 Cara Root Handphone Xiaomi Redmi Note 9 Menggunakan Kingoroot, Magisk, dan PC

 Jika Anda mencari cara yang tepat untuk mengeluarkan potensi ponsel Redmi Note 9 Anda, 

ini hanya mungkin setelah melakukan rooting pada ponsel. Jika Anda memiliki smartphone Android Redmi Note 9 dan berharap dapat melakukan root pada ponsel Anda dengan aman tanpa PC, Mac, atau laptop tanpa merusak ponsel Anda, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam tutorial sederhana ini kami telah menyiapkan lima cara berbeda yang akan memandu Anda untuk melakukan root Redmi Note 9 Tanpa PC atau dengan PC.

 Jika salah satu metode yang disebutkan di bawah gagal karena alasan apa pun, Anda memiliki metode lain yang dapat digunakan untuk ponsel Anda. Kita berbicara tentang rooting ponsel Android. 

Rooting Android Anda berarti menyesuaikan/memberikan atau memberikan hak istimewa administrator ke ponsel Anda. HP terbatas dalam hal penyesuaian level HP (sistem operasi). Setelah me-rooting ponsel Anda, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan pengaturan sistem Android. Unduh APK KingRoot versi terbaru dan instal di ponsel Anda.

  • TENTANG XIAOMI REDMI NOTE 9

Chipset MediaTek Helio G85 (12nm), CPU Octa-core (2 × 2.0 GHz Cortex-A75 dan 6 × 1.8 GHz Cortex-A55), GPU Mali-G52 MC2, Internal 64GB RAM 3GB, 64GB RAM 4GB, 128GB RAM 4GB, Quad Kamera 48 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 2.0 “, 0.8µm, PDAF / 8 MP, f / 2.2, 118° (ultra wide), 1 / 4.0 “, 1.12µm / 2 MP, f / 2.4, (makro), AF / 2 MP, f / 2.4, (kedalaman), Layar 6,53 inci, 104,7 cm (~ rasio layar-ke-tubuh 83,5%), layar sentuh kapasitif IPS LCD, resolusi 1080 x 2340 piksel, 19,5: 9 rasio (~ kepadatan 395 ppi).

  • Root Redmi Note 9 dengan KingRoot

  • Download versi terbaru KingRoot APK dan instal di ponsel kamu.
  • Jika Anda melihat pesan "Instalasi diblokir" di browser Chrome atau Android, itu karena Anda belum membuka "Instal aplikasi dari sumber tidak dikenal" di luar Google Play. Untuk mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal, buka Pengaturan > Keamanan > Sumber Tidak Dikenal 
  • Setelah instalasi selesai, klik tombol "Buka" untuk meluncurkan aplikasi KingRoot.
  • Klik tombol "Coba" untuk masuk ke antarmuka utama dan klik tombol "Unduh Sekarang" untuk memulai proses root. 

  • Setelah proses root selesai, Anda akan menerima pesan pemberitahuan bahwa ponsel Anda telah berhasil di-root. Cukup kembali ke layar utama antarmuka KingRoot. 

  • Itu saja, Anda telah berhasil melakukan root pada Redmi Note 9 Anda tanpa PC dengan APK/aplikasi KingRoot. Unduh APK KingoRoot versi terbaru dan instal.
  • Jika Anda melihat peringatan Google Chrome atau peringatan OS tentang “KingoRoot.apk” atau “Instalasi Diblokir” di layar Anda, cukup buka blokirnya. Hanya Pengaturan > Keamanan > Instalasi diblokir (hapus centang/nonaktifkan sakelar yang menampilkan pemasangan aplikasi dari sumber tidak dikenal).
  • Kemudian ikuti petunjuk di layar untuk menginstal KingoRoot di ponsel Anda. Setelah instalasi selesai, ketuk/klik untuk meluncurkan aplikasi KingoRoot dan setelah memasuki antarmuka KingoRoot, klik "One Click Root" untuk mulai melakukan rooting pada ponsel Anda.
  • Setelah proses selesai, ponsel Redmi Note 9 Anda akan di-root.


3: Root Redmi Note 9 dengan Magisk 

  • Unduh aplikasi Magisk dari tautan yang kami sediakan sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Versi terbaru menyediakan akses root pada ponsel Redmi Note 9 Anda.
  • Kemudian, masukkan ponsel Anda ke "Recovery Mode", cukup tekan tombol Volume Turun + Power secara bersamaan hingga animasi booting muncul di layar. Selanjutnya ketuk tombol Instal, lalu cari ekstensi Magisk zip, pilih file, lalu pilih file yang diunduh (magisk.zip), dan terakhir gerakkan tanda panah untuk mengonfirmasi instalasi.
  • Diperlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan proses penyiapan. Setelah instalasi selesai, cukup ketuk "Restart".
  • Itu saja. Anda telah berhasil melakukan root pada ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Anda dengan Magisk.

4: Rooting Redmi Note 9 dengan SuperSU 

  • Unduh SuperSU. Ini adalah versi terbaru yang diperlukan untuk mendapatkan akses root pada ponsel Redmi Note 9 Anda.
  • Sekarang, masukkan ponsel Anda ke mode pemulihan, tekan "Volume Turun + Tombol Daya" secara bersamaan hingga animasi boot muncul di layar. Selanjutnya tap "Instal", lalu pilih file supersu.zip yang berekstensi .zip, lalu gerakkan tanda panah untuk mengonfirmasi instalasi.
  • Diperlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan proses penyiapan. Setelah instalasi selesai, ketuk Mulai Ulang.
  • Itu saja. Anda telah berhasil melakukan root pada Xiaomi Redmi Note 9 Anda dengan SuperSu. 

5: Root Redmi Note 9 dengan Komputer (PC) 

  • Pertama-tama, aktifkan Opsi Pengembang pada smartphone Xiaomi Redmi Note 9. Ketuk Pengaturan > Tentang ponsel > lalu ketuk nomor produksi sebanyak 7 kali berturut-turut. Kemudian kembali ke layar sebelumnya lalu pergi ke sana dan aktifkan opsi USB debugging saat opsi Pengembang diaktifkan.
  • Selanjutnya, sambungkan Xiaomi Redmi Note 9 Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Unduh dan instal perangkat lunak KingoRoot PC di komputer Anda.
  • Setelah menginstal perangkat lunak KingoRoot, klik ikon KingoRoot di desktop Anda. Program ini secara otomatis akan mengenali telepon ketika dibuka. Jika tidak, ia akan mengenali driver USB setelah mengunduh dan menginstalnya dari situs kami. Setelah sistem mengenali ponsel Anda, cukup ketuk tombol "Root". Setelah itu, dibutuhkan waktu hampir beberapa menit untuk menyelesaikan proses root. Komputer akan restart setelah proses selesai.

Jika Anda telah berhasil melakukan root pada Xiaomi Redmi Note 9 dengan salah satu dari lima metode yang disebutkan di atas, inilah saatnya untuk memaksimalkan ponsel Anda. Jika Anda ingin memeriksa apakah ponsel Anda sudah di-root atau belum, buka Google Play App Store, lalu cari dan unduh aplikasi Root Checker untuk memeriksa apakah rooting berhasil. 

Jika kamu ingin memastikan apakah HP kamu di-root atau tidak, buka Google Play App Store lalu cari dan unduh aplikasi Root Checker untuk memeriksa apakah root berhasil. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi kamu. Jika kamu memiliki saran atau kritik, silakan berikan komentar pada artikel di bawah ini.

#xiaomi #redminote9 #rooting #tutorial

No comments:

Post a Comment