[TUTORIAL] Root LG L3 E400

Cara Rooting LG Optimus L3 E400

Android merupakan smartphone dengan sistem operasi berbasis Linux. Berbagai aplikasi mobile dapat Anda gunakan pada Android baik yang berbayar maupun gratis. Namun banyak aplikasi yang hanya dapat digunakan dengan menggunakan akses root. Sehingga terlebih dahulu smartphone Android Anda harus dijadikan root. Root merupakan user yang memiliki akses ke semua fungsionalitas sistem di komputer dan smartphone.

Setiap tipe smartphone Android memiliki metode rooting yang berbeda. Dengan menjadikannya sebagai root, smartphone Anda akan kehilangan garansi/ warranty (walaupun nanti Anda bisa unroot kembali). Pada tulisan ini, saya akan membahas cara menjadikan root pada LG Optimus L3 E400. Tidak disarankan untuk menggunakan cara ini pada smartphone android lain.

Tahap persiapan :
Pastikan Anda mempunyai USB Driver yang telah terinstall pada PC Anda. Jika belum, klik disini.
Isi baterai Anda minimal 75 %.
Backup semua data-data penting (aplikasi, pesan dan kontak).
Aktifkan USB Debugging mode pada smartphone Anda. Options > Applications > Development > USB Debugging (smartphone dalam keadaan terhubung ke PC menggunakan kabel USB).

Cara root LG Optimus L3 E400
Download paket rooting terlebih dahulu disini
Ekstrak file tersebut.
Hubungkan smartphone Anda dengan PC menggunakan kabel USB.
Setelah terhubung, double-klik pada run.bat (Windows)
Proses rooting dimulai dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Selamat Anda telah berhasil menjadikan root pada LG Optimus L3 E400.

1 comment:

  1. youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube
    youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com convert youtube video to mp3 youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.

    ReplyDelete