[TUTORIAL][ROOT] Samsung Galaxy Mega

Samsung merilis smartphone yang satu ini sekitar awal tahun 2013 atau tepatnya sekitar bulan april 2013. Hadir dengan layar yang cukup lebar dan OS terbaru kala itu yakni Android 4.2.2 Jelly, Bean Samsung Galaxy Mega 6.3 langsung meramaikan arena persaingan pasar. Jika anda menggunakan perangkat ini, tentunya anda tidak ingin kehilangan momen untuk menaikkan versi OSnya dengan mengupdatenya ke Android KitKat.


Cara Root Samsung Galaxy Mega 6.3

Memang saat ini belum ada versi resmi Android KitKat untuk Samsung Galaxy Mega 6.3 tetapi jika ada tidak mau bersabar menunggu dirilisnya versi yang resmi anda tetap bisa mencicipi Android KitKat dengan mengupdatenya dengan menggunakan Custum ROM. Dan juga pastikan anda sudah melakukan Root dan juga memiliki akses ke Custom Recovery untuk proses Flash Custom Recovery nantinya.

Yang perlu anda lakukan dan persyaratan untuk melakukan Root :

  • Sebelumnya perlu kami tegaskan bahwasanya cara root ini hanya berlaku untuk Samsung Galaxy Mega 6.3 (GT-I9205 dan GT-I9200)
  • Proses klaim garansi tidak berlaku lagi.
  • Backup semua data yang ada diperangkat anda.
  • Aktifkan USB debugging pada perangkat Anda dengan masuk ke Settings telepon - General - Developers Options.
  • Kondisi battere minimal 70%
  • Resiko/Error bukan tanggung jawab kami.

Berikut langkah – langkah yang mesti anda lakukan untuk melakukan root Samsung Galaxy Mega 

  1. Download ODIN untuk komputer anda , klik disini.
  2. Download Stock Kernel untuk Samsung Galaxy Mega 6.3, Klik disini.
  3. Extrak file ODIN yang sudah anda download dan Run Administrator (klik kanan pada file Odin setelah anda ekstrak dan pilih Run As Administrator)
  4. Matikan Ponsel anda.
  5. Tekan dan tahan tombol “Volume Atas + Home + Power” untuk masuk ke Download Mode.
  6. Hubungkan Ponsel anda ke komputer dengan kabel USB, perhatikan di layar ODIN, ponsel anda sudah terhubung atau belum (biasanya pada kolom ID Com akan berwarna hijau). Pastikan pada kolom “Options”hanya opsi “Auto Reboot” dan “F. Reset” yang dicentang.
  7. Setelah langkah 6 sudah terpenuhi klik tombol PDA dan browse ke file “Stock Kernel” yang telah anda download (langkah no. 2) Selanjutnya klik pada tombol Start untuk memulai proses Flashing Room.
  8. Setelah selesai maka, perangkat anda akan restart, anda bisa melepas koneksi dari komputer.
  9. Langkah terakhir adalam menginstall aplikasi SuperSU dengan mencarinya di Playstore, atau klik disini dari Samsung Galaxy 6.3 anda.

Semoga sukses…. &  Enjoy…


No comments:

Post a Comment