[ROOT] [TUTORIAL] Lenovo A390




Sebelum melakukan proses Rooting mari persiapkan bahan - bahan yg di perlukan dahulu ..

Peralatan yang di perlukan :


Langkah - Langkah :
  • Untuk memasang driver di komputer, matikan ponsel kemudian koneksikan dengan kabel USB. Ekstrakdriver, klik installdriver.exe. Setelah pemasangan selesai, kamu bisa melepas ponsel dari kabel USB.
  • Buka SP Flashtool, klik pada scatter-loading lalu masukkan MT6577_Android_scatter_emmc.txt yang ada beserta file TWRP recovery dan klik OK jika sudah. Selanjutnya klik tombol recovery dibawah.
  • Klik pada tombol download dan pilih yes untuk mengabaikan kotak dialog. Flashtool mendeteksi munculnya interface dari MT6577. Dalam keadaan ponsel mati, sambungkan dengan kabel USB, Flashtool secara otomatis akan memasang recovery di ponsel kamu. Tunggu hingga muncul pesan OK (lingkaran hijau). TWRP recovery sudah berhasil dipasang, sekarang kamu bisa melepas ponsel dari kabel USB.
  • Untuk masuk ke mode recovery, pencet volume atas + home + power hingga muncul getaran (vibrate) ketika ponsel dalam keadaan mati / off. Karena di ponsel sudah terpasang TWRP recovery, lebih baik kamu melakukan full backup sebagai pertolongan pertama ketika ponsel mengalami hang.
  • Saat masuk mode recovery, kamu akan diminta untuk memasang SuperSU, tinggal menggeser atau swipe untuk memasangnya. Diperlukan koneksi internet untuk update GUI SuperSU dari Playstore setelah kamu melakukan reboot.
  • Semoga panduan untuk root dan recovery Lenovo A390 bisa membantu teman-teman. Jika ada kesulitan atau pertanyaan, silahkan tinggalkan di kotak komentar. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.




Credit : lenovo-foums.ru, www.tinhte.vn/

No comments:

Post a Comment