[TUTORIAL][ROOT] Samsung Galaxy Chat

Tutorial Rooting Samsung Galaxy Chat 

Berikut akan saya share mengenai cara rooting Samsung Galaxy Chat yang saya kutip dari Android Indonesia
Pertama siapkan dulu bahan-bahan yg di perlukan untuk rooting ..
Download dulu ini : 
  1. Galaxy_chat_Root.zip
  2. Recovery.zip
  3. GT-B5330 + PIT.rar
Setelah bahan-bahan yg diperlukan sudah di download mari kita lakukan langkah-langkah untuk root :

  1. Letakkan file Galaxy_chat_Root.zip di root extSdCard"
  2. Extract file yang bernama GT-B5330 + PIT.rar , file recovery.zip di komputer
  3. Matikan Galaxy Chat
  4. Masuk ke download mode, caranya tekan dan tahan tombol volume down dan power
  5. Buka odin dari file yang tadi diekstrak.
  6. Sambungkan galaxy chat ke komputer/laptop melalu kabel usb
  7. Pastikan odin mendeteksi galaxy chat. Tandanya akan ada tulisan com di atas tulisan ID:COM di pojok kiri atas.
  8. Pada pilihan option di bawah ID:COM centang yang Auto Reboot dan yang F.Reset Time.
  9. Pada bagian files pilih PDA dan pilih file "recovery.tar.md5".
  10. Tunggu sampai odin selesai memverifikasi apakah filenya valid ato corrupt. Kalau valid, lanjuuuuut.
  11. Klik start
  12. Tunggu sampai selesai dan galaxy chat restart sendiri
  13. Matikanhh galaxy chat
  14. Masuk ke recovery mode (tekan tombol volume up dan power bersamaan).
  15. Setelah masuk pilih "apply update from sd card".
  16. Pilih "Galaxy_chat_Root.zip"
  17. Tunggu proses selesai ..
  18. Reboot
NOTE: UNTUK RECOVERY YANG BARU TOMBOL ENTERNYA ADALAH TOMBOL HOME BUKAN LAGI TOMBOL POWER.

Jika ada aplikasi baru bernama supersu, selamat galaxy chat anda telah teroot

Thanks to : Android Indonesia

DO IT WITH YOUR OWN RISK

13 comments:

  1. thank's gan atas tutorialnya. ane udah berhasil root galaxy chatt ane. kalo ada ug bertanya hub ane di mufti.emuh@gmail.com
    sukaes selalu

    ReplyDelete
  2. berhasil gan .....
    galchat ane udah ada superuser n wotk. buat yg di bandung n blm paham hub ane di mufti.emuh@gmail.com

    ReplyDelete
  3. gan, situ salatiganya sblh mana? ane juga salatiga... bisa bantu instal custom rom di galmin ? soalnya ane takut gagal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hubungi no. ini : +6285735323457
      Mungkin dya bisa bantu ..

      Delete
  4. semua langkah sudah berhasil dilakukan tapi kq tidak ada aplikasi supersu.itu lokasi app nya dimana yah?

    ReplyDelete
  5. Zeni Nurul Huda AbdillahJuly 9, 2013 at 3:13 PM

    kalo sampai langkah ke 15 tidak bisa membuka sd card nya kenapa ya?

    ReplyDelete
  6. cek memory nya kebaca gak waktu di menu ..

    ReplyDelete
  7. Zeni Nurul Huda AbdillahJuly 11, 2013 at 8:54 AM

    Kalo di menu sih bisa om, tolong carikan solusinya aku udah 1 minggu coba ngeroot gagal di langkah itu

    ReplyDelete
  8. file nya sudah ada di luar folder ??

    ReplyDelete
  9. mas ni buat navigasi d recovery mode nya mencet apa aja ?

    ReplyDelete
  10. Kalau alamat download JellyBean dimana Gan ....??

    ReplyDelete